Ikan sarden

Resep: Ikan sarden yang Pasti Enak

Ikan sarden - Membuat Ikan sarden sangat mudah dibuat dan bisa dilakukan oleh siapapun. Kami menyiapkan Resep, Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan sarden dan Langkah-langkah mudah memasak Ikan sarden yang baik dan benar. Sehingga Kami yakin anda mampu membuat hidangan yang lezat dan nikmat buat anda atau keluarga anda.

Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat. Pasti sebagian besar dari kita sudah mengetahui bahwa banyak sekali kandungan gizi yang. Ikan Sarden - Siapa sih yang tidak mengenal ikan sarden ini ? ya ikan ini sering sekali dijadikan makanan dan juga terkenal dengan ikan sarden kaleng.

Cara Mudah Memasak Ikan sarden yang Lezat

Ikan sarden

Kamu bisa memasak Ikan sarden menggunakan 16 Bahan dan 6 Langkah Mudah. Perhatikan Caranya!!!

Ikan bertubuh kecil ini ternyata menyimpan banyak manfaat. Jika tak sempat memasak, ikan sarden kemasan bisa menjadi pilihan yang cepat untuk mengisi Bacaterus akan mengulas satu persatu merk ikan sarden kemasan yang enak dan mudah disajikan. Aku selalu tambahin bumbu lg kalo aku masak ikan sarden kaleng.

Bahan-Bahan untuk membuat Ikan sarden :

  1. Sediakan 1 kaleng ikan sarden/saya pake bottan yg ukuran besar.
  2. Sediakan Bahan pelengkap.
  3. Kamu Butuh 10 buah cabe rawit merah biarkan utuh.
  4. Sediakan 1 batang sereh ikat geprek.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 2 buah tomat iris memanjang.
  8. Sediakan Bumbu halus.
  9. Kamu Butuh 5 buah cabe merah keriting.
  10. Siapkan 5 siung bamer.
  11. Sediakan 3 siung baput.
  12. Kamu Butuh 1 ruas kunyit yg kecil aja.
  13. Sediakan 1 ruas jahe sebesar ibu jari.
  14. Sediakan 2 sdm margarin untuk menumis.
  15. Kamu Butuh secukupnya Garam,gula pasir dan lada bubuk.
  16. Sediakan Secukupnya air.

Bumbu" yg aku tambahin : Bawang putih Bawang merah Bawang bombay Jahe Sereh Cabe merah Cabe. Ya , ikan sarden maerupakan salah satu jenis ikan air laut yang banyak di cari orang untuk di Terkadang, pada siang hari pada saat cuaca mendung, ikan sarden akan muncul ke permukaan. Jenis ikan sarden yang banyak dijual di pasar dan supermarket adalah sarden pindang tuna, salmon, tongkol dan lemuru. Ikan sarden yang populer di pasaran dan menjadi menu pilihan karena tersedia dalam bentuk kaleng yang praktis dan rasanya yang lezat ternyata tak hanya enak di lidah dan juga mengandung berbagai.

Tutorial Cara Membuat Ikan sarden :

  1. Pertama keluarkan ikan dari kaleng,kemudian pisahkan ikan dengan saos...lalu goreng ikan sampai aga kecoklatan..angkat lalu tiriskan.
  2. Haluskan bumbu tadi,klo saya di uleg buat yg ngga mau ribet bisa diblender ya😁.
  3. Kemudian cairkan margarin..tumis bumbu halus jangan lupa juga masukan sereh,daun jeruk dan daun salam masak sampe mengeluarkan aroma harum....beri sedikit air tunggu sampai mendidih,lalu masukan cabe rawit merah dan irisan tomat.
  4. Setelah semua bahan matang baru deh masukan ikan sarden yg udh di goreng tdi..masak sampe bumbu meresap dan air menyusut....
  5. Setelah semua bumbu matang baru deh masukan ikan sarden yg udh di goreng tdi,masak sampai bumbu meresap dan air sedikit menyusut...
  6. Ikan sarden siap di nikmati dengan sepiring nasi hangat.

Nama latin ikan sarden yakni Sardinella Aurita. Ikan sarden merupakan salah satu jenis ikan yang juga memiliki nilai ekonomis dan komerial di mata masyarakat kota. Tentang Ikan dan Sarden dalam Kaleng. Sarden sebenarnya merupakan salah satu jenis ikan laut yang terdiri dari beberapa spesies dari famili Clupeidae. Ikan ini mampu bertahan hingga kedalaman.

Setelah mengikuti Resep di atas kami yakin anda bisa membuat hidangan Ikan sarden yang Lezat dan Nycmat. Semoga Tutorial Memasak Ikan sarden yang Sempurna ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Terima Kasih.

Tutorial Memasak Ikan sarden yang Sempurna
Kumpulan Tutorial Memasak Ikan sarden yang Sempurna yang Dijamin Enak, Nikmat dan Lezat


©️ Copyright 2020